STAI Binamadani


PROFIL STAI BINAMADANI

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) BINAMADANI merupakan perwujudan dari cita-cita pendiri untuk memperjuangkan kesejahteraan kehidupan umat melalui perguruan tinggi yang dengan sengaja mentransfer ilmu-ilmu agama, sosial, humaniora dan eksakta, yang selama ini terasa terdikotomi antara ilmu agama dan ilmu muamalah duniawiah.
STAI BINAMADANI ingin mewujudkan bahwa Islam memberikan tuntunan yang lengkap baik kehidupan duniawiah maupun ukhrowiah sebagai konsep kesejagadan yang dalam Islam disebut sebagai umat yang rahmatan lil ‘alamin.
STAI BINAMADANI pada tahun 2007 dipercaya oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Ditjen Dikti Depdiknas RI  berupa Akreditasi B untuk Program Studi Sarjana (S1).  PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (Akreditasi B,  SK BAN-PT Depdiknas Nomor:  010/BAN-PT/Ak-X/S1/V/2007 dan MUAMALAT (Akreditasi B,  SK BAN-PT Depdiknas Nomor:  011/BAN-PT/Ak-X/S1/V/2007).
    1.  Visi :
Melahirkan Sarjana Muslim yang berwawasan luas, berilmu, beriman, istiqomah dan mencetak profesional muslim dalam mewujudkan umat yang rahmatan lil ‘alamin.
    2.  Misi :
Memberikan pendidikan dan pengajaran di tingkat Perguruan Tinggi dan menjadi pusat memperdalam dan mengembangkan ilmu sosial, ekonomi, agama, humaniora dan eksakta, agar dapat menghasilkan lulusan yang bermutu dan mempunyai kemampuan berpartisipasi aktif, kreatif dan inovatif dalam mengembangkan profesinya di masyarakat.
    3. Tujuan :
a. Membentuk Sarjana-sarjana Muslim yang berakhlak mulia, berilmu dan cakap serta mempunyai kesadaran akan tanggung jawab atas kesejahteraan umat dan masa depan bangsa Negara Republik Indonesia.
b. Mencetak Sarjana-sarjana Muslim yang ahli dan profesional dalam bidang kajiannya untuk melaksanakan tugas bermuamalah dan beribadah dalam mewujudkan umat yang rahmatan lil ‘alamin.
c. Mendidik dan membina mahasiswa agar berkepribadian baik, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT sehingga terwujud masyarakat madani yang bermoral Islami.

informasi lebih lanjut, kunjungi : http://staibinamadani.ac.id/

Comments